Jumat, 01 April 2011

Tubuh Korban Tertusuk Kayu Kaso, Tiga Mobil Bertabrakan


KANDANGHAUR, (UI).-
Sebuah Kecelakaan lalulintas (Laka lantas) kembali terjadi di jalur utama Pantura Desa Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Rabu (30/3) sekira pukul 00.45 WIB. Beruntung dalam musibah itu tidak memakan korban jiwa, hanya satu orang korban luka berat sebab badannya tertusuk kayu kaso dan 6 korban luka ringan. 
Insiden tersebut akibat tiga mobil yakni antara mobil Pick Up Nopol Z 8714 DH, Mini bus Suzuki APV nopol B 1175 EFP dan kontener nopol R 1486 RB bertabrakan. Setelah melakukan evakuasi terhadap korban, petugas Sat-Lantas Polres Indramayu langsung membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.
Dilokasi kejadian menyebutkan, laka lantas yang melibatkan tiga kendaraan ini, bermula saat sebuah mobil Pick Up Nopol Z 8714 DH yang mengangkut gerobak Martabak ukuran besar datang dari arah Cirebon menuju Jakarta. Namun tiba di Jalur utama Pantura Desa Karanganyar, Kec. Lohbener, sang pengemudi Hendra (28 tahun), warga Kiajaran Wetan, Kec. Lohbener hendak balik arah menuju Cirebon. Saat bersamaan dari belakang datang mobil pikc up Suzuki APV nopol B 1175 EFP yang dikemudikan oleh Rudi (32 tahun), penduduk Desa BanjarHarjo, Brebes, Jawa tengah yang langsung menubruk mobil Pick Up saat putar arah. Kedua kendaraan ini pada beberapa bagiannya hancur hingga gerobak martabak yang dibawanya terpental. Nahasnya, setelah ditabrak APV, mobil pick up tak dapat jalan. Dan tiba-tiba dari arah Jakarta- Cirebon datang mobil kontener yang langsung menghantam pick up ini. Akibatnya, seluruh penumpang yang ada didalam mobil mengalami luka parah dan ringan. Malang bagi Khaerudin ( 32 tahun) yang duduk disebalah sopir Pic Up, tubuh bagian belakangnya hingga tembus ke paha tertusuk kayu kaso yang ada di mobil tersebut. Hingga ia bersama 6 korban yang luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara (RSBI) Losarang. Akibat kejadian itu, sepanjang kurang lebih 7 kilometer jalan pantura sempat macet. Namun jalan kembali normal, setelah polisi melakukan evakuasi terhadap korban dan ketiga kendaraan itu. Sopir Kontainer Kabur setelah menabrak Pick Up, pengemudi kontener hingga kini belum diketahui identitasnya. Bahkan menurut warga setempat, sopir kontener tidak ada ditempatnya lagi usai peristiwa kecelakaan, diduga kabur. Salah satu warga setempat, Warlan (40 tahun) mengatakan, peristiwanya cepat. sejumlah warga yang berdatangan dilokasi kejadian setelah mendengar suara keras yang ditimbulkan oleh beradunya benda keras tersebut. "Kami langsung ke lokasi kejadian setelah mendengar suara keras. Dan ternyata kecelakaan. Beberapa korban langsung dibawa polisi ke rumah sakit, " kata dia.
Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Polisi Rudi setiawan melalui Kasat Lantas Ajun Komisaris Polisi Robert, S didampingi Kanit Laka Inspektur Dua Bambang, S membenrakan pihaknya mendapatkan laporan tentang kecelakaan tersebut. Menurutnya, jajarannya yang datang ke TKP langsung mengevakuasi korban dan kendaraan yang sempat memacetkan jalan Pantura. "Penyebab utamanya sedang kami dalami dengan meminta keterangan dari beberapa saksi, " terangnya. (UI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar