Jumat, 01 April 2011

Konser Spiritual Iwan Fals dinodai Kericuhan


KARANGAMPEL, (CA).-
Sebuah konser musik religy bersama Iwan Fals, yang digelar disalah satu pondok pesantren ternama, di Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, berlangsung ricuh. Semula, konser  berlangsung damai, karena diisi dengan doa istighosa dan pengajian. sesaat setelah bintang tamu yang dinanti oleh warga pantura, Iwan Fals ini naik penggung, ribuan penonton bersorak – sorak.
Irama musik serta lagu yang khas, dari Iwan Fals seolah menghipnotis ribuan penonton. Sejumlah penonton yang menikmati musik, kemudian ikut berjoget. Beberapa saat kemudian, suasana konser berubah menjadi keributan.
Puluhan pemuda terlibat adu jotos, serta saling lempar sendal dan botol minuman. sejumlah remaja wanita yang berada ditengah – tengah lokasi penonton, ikut menjadi korban lempar sendal. satu persatu pemuda, yang diduga sebagai provokasi segera diciduk petugas keluar dari arena konser. Dalam kericuhan ini sejumlah pemuda terluka, dan harus mendapat perawatan tim medis.
Sama seperti dikota – kota sebelumnya, konser Iwan Fals ini bertakjukan perjalanan spiritual Iwan Fals dan Ki Ageng Ganjur. Menurut  rencananya, dalam tahun 2011 ini,  Iwan Fals akan melakukan konser serupa dibeberapa daerah lain. Konser ini sebenarnya memiliki pesan moral yang baik, khususnya bagi pemuda. Namun sayangnya, kurang dimanfaatkan dengan baik oleh sejumlah penontonnya. (CA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar