Kamis, 07 April 2011

Karnaval Pesta Laut



JUNTINYUAT, (AJ).-
Puluhan nelayan desa Juntinyuat Glayem Kecamatan Juntinyuat Indramayu, mengarak perahu buatan yang berisi kepala kerbau dan hasil laut lainnya dengan menyusuri jalan Glayem menuju halaman kantor KUD Sri Mina Sari.
Setelah sampai di depan halaman kantor KUD Sri Mina Sari, ratusan warga pun berbondong bondong menuju halaman kantor KUD, untuk melihat langsung isi dalam perahu buatan tersebut, dan melihat prosesi pembuangannya di tengah laut.
Tradisi pesta nadran oleh nelayan ini dilakukan sebagai rasa ungkapan syukur atas hasil laut , dimana sebagian besar masyarakat Juntinyuat  adalah para nelayan.
Sementara camat Juntinyuat, Sutrisno dalam sambutannya mengatakan “acara nadran di tahun 2011, suatu alat silaturahmi antara juragan, KUD dan lainnya. Sehingga, dapat menggali potensi yang ada di wilayahnya. Dirinya berharap, pesta laut di tahun 2011 dapat berjalan lancar dan sukses.”
Para nelayan berharap, agar hasil laut di tahun 2011 dan tahun mendatang, akan melimpah dan menguntungkan para nelayan. (AJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar