Kamis, 07 April 2011

Peluang Usaha Bebek DOD Menjanjikan



TELUKAGUNG, (CA).-
Ya melihat bebek – bebek kecil ini memang sangatlah menggemaskan. Apalagi jika anda melirik usaha yang berpeluang bisnis, nah itu yang jauh lebih menggemaskan. Maraknya usaha kuliner bebek, menjadikan usaha peternakan bebek DOD atau Day Of Duck, tumbuh di kabupaten Indramayu. Peluang usaha ini, sangat menjanjikan. Hal ini dibuktikan, banyaknya permintaan bebek usia satu hari ini, dari para peternak yang berasal dari luar daerah Telukagung, Indramayu.
Usaha yang telah digeluti selama tiga bulan ini, awalnya, memanfaatkan lahan di sisi rumah. Namun, karena banyaknya permintaan, rencananya Mutini akan menyewa lahan di persawahan yang jauh dari lingkungan pemukiman.
Bayangkan, satu telur bebek yang dibeli seharga 1600 rupiah, setelah menetas dan berumur satu hari ternyata bisa dijual dengan keuntungan mencapai 4000 rupiah. Wah lumayan juga ya. Bayangkan saja jika kita mampu menjual 1000 ekor, artinya 4000 rupiah dikali seribu, dan hasilnya bisa anda hitung sendiri. Untuk bebek jenis laki – laki dijual dengan harga 3500 per ekor, sementara untuk bebek perempuan dijual dengan harga 6500 rupiah. Bagaimana?? Apakah anda tertarik??
Cara perawatannya juga sangat mudah, kita hanya menetaskan telur bebek didalam sebuah lemari yang diberikan lampu penghangtat. Dalam 27 hari telur – telur bebek ini akan menetas dengan sendirinya dibantu pencahayaan. (CA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar